Install dan setting printer Epson L360 di Ubuntu Desktop

Kali ini, saya akan membahas bagaimana menginstall driver printer Epson L360 di Ubuntu Desktop. Berikut penampakan printer epson tersebut:
Pertama anda bisa colokkan kabel USB untuk koneksi printer ke komputer Ubuntu Desktop tersebut, kemudian hidupkan printernya. Setelah itu anda bisa menekan logo Ubuntu di pojok kiri atas untuk mencari menu printer seperti di bawah ini:


setelah itu, akan muncul menu pengelolaan perangkat keras printer seperti di bawah ini:


berdasarkan tampilan di atas, terlihat bahwa printer epson berlum terlihat di dalam ubuntu desktop yang saya gunakan, lalu untuk menambahnya saya klik menu Add yang ada di pojok kiri atas tersebut.





Setelah tombol Add di klik akan muncul menu penambahan printer seperti di atas. Apabila printer epson L360 tersebut terdeteksi oleh Ubuntu Desktop, akan nampak di list Device seperti berikut, dengan konektifitas nya melalui kabel USB. Silakan klik tombol forward untuk melanjutkan prosesnya.


Langkah selanjutnya adalah anda diminta untuk memilih driver yang akan anda gunakan di dalam database yang tersedia, karena printernya dari epson, jelas saya akan pilih driver epson seperti gambar di bawah ini:


lalu seri driver yang akan saya gunakan untuk printer epson L360 adalah driver seri L210 seperti di bawah ini:

setelah itu klik tombol forward untuk melanjutkan prosesnya.

Kemudian klik apply untuk menyelesaikan proses instalasi driver printer epson L360 sehingga hasilnya seperti di bawah ini:


berarti printer epson tersebut sudah berhasil diinstall di Ubuntu Desktop milik anda, silakan coba print suatu document atau gambar dengan printer tersebut. Selamat mencoba dan terima kasih telah berkunjung :-)



Install dan setting printer Epson L360 di Ubuntu Desktop Install dan setting printer Epson L360 di Ubuntu Desktop Reviewed by Himawan Mahardianto on May 16, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.