Cara install telegram chat di Ubuntu


Tutorial kali ini saya akan membahas bagaimana cara menginstall aplikasi telegram chat di Ubuntu Desktop. Aplikasi ini sebenarnya merupakan aplikasi yang ada di sistem operasi mobile, hanya saja penyedianya memberikan versi desktopnya (installer) di alamat: https://desktop.telegram.org. 

Sebelum melakukan instalasinya anda bisa mendownload terlebih dahulu aplikasi telegram tersebut melalui link ini:

Link Download Telegram versi 64bit

Dari link tersebut anda akan mendapatkan file kompressan dengan ekstensi tar.xz. Setelah itu silakan ekstract dan anda akan mendapatkan dua buah file installer yang terdiri dari:

Telegram, dan
Updater

Setelah itu klik kanan pada file Telegram dan klik opsi run seperti di bawah ini:
kemudian akan muncul wizard instalasi aplikasi telegram seperti di bawah ini:


setelah itu, klik tombol start messaging, sehingga muncul opsi memasukkan nomer telepon yang akan anda gunakan seperti di bawah ini:


apabila anda sudah memasukkan nomer telepon yang akan anda gunakan sebagai identitas, maka pada langkah selanjutnya anda akan diminta memasukkan kode verifikasi yang dikirimkan oleh server telegram lewat aplikasi chat (jika anda sudah menginstallnya di mobile phone anda) secara default seperti yang terlihat seperti pada gambar di bawah. 


Jika anda belum menginstall aplikasi mobile-nya, anda bisa menggunakan opsi SMS untuk menerima kode verifikasinya. Setelah berhasil, maka anda akan langsung di direct ke halaman utama aplikasi telegram seperti di bawah ini:


yup, selesai, selamat menggunakan aplikasi telegram di Ubuntu Desktop ya :-)
Cara install telegram chat di Ubuntu Cara install telegram chat di Ubuntu Reviewed by Himawan Mahardianto on May 03, 2017 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.