Database, Ubuntu Server, Programming

Like Us

Tags

Archive

Tuesday, October 22, 2013

BBM for android ( 2nd Release )

Tertanggal 21 Oktober 2013 kemaren, akhirnya BBM (BlackBerry Messenger) telah resmi dirilis untuk aplikasi android. Hingga saat tulisan ini ditulis, aplikasi tersebut telah di download secara resmi melalui play store sebanyak lebih dari 22 ribu kali dan mungkin akan terus bertambah. 

Aplikasi ini sebelumnya dijadwalkan akan release pada bulan september 2013 lalu. Saat pertama release, pengguna android yang tertarik untuk menginstall diharuskan mendownload apk (aplikasi source nya) langsung di website resmi BlackBerry-nya karena belum disediakan di playstore. 

Akan tetapi karena suatu masalah teknis, akhirnya  release tersebut ditunda. Permasalahan teknis tersebut diisukan dari berbagai situs karena banyaknya pengguna yang antusias untuk menginstall aplikasi BBM yang berakhir dengan membanjiri trafik ke server BBM hingga down. Bahkan hanya dalam beberapa jam setelah release, pihak BlackBerry langsung menutup link untuk mendownload BBM di website resminya www.bbm.com dan mengumumkan penundaan release aplikasi tersebut.



Tapi anda yang masih penasaran dan belum sempat mencoba tidak perlu kecewa, karena BlackBerry sudah meluncurkan release keduanya seperti yang dapat anda lihat pada tampilan skrinshut playstore di bawah:




Hanya saja, saat ini perangkat android yang didukung hanyalah perangkat yang menggunakan sistem operasi dengan kode Ice Cream Sandwich(versi 4.0) dan Jelly Bean(4.1), serta belum mendukung untuk versi perangkat tablet.

Berikut fitur-fitur yang didukung oleh BBM versi android:
  • Penggunaan PIN sebagai identitas
  • Informasi status dan penggunaan foto profil.
  • BBM akan selalu aktif di perangkat genggam anda tanpa harus membukanya terlebih dahulu (fitur ini mirip dengan Whatsapp dan lain-lain).
  • Notifikasi pesan yang dikirim antara belum dibaca dan sudah terbaca.
  • Berbagi file (photo, video, dokumen dll)
  • Notifikasi respon dari kontak
  • Ketersediaan emoticon
  • Multichat atau Grup, Pesan Broadcast 

Jika anda tertarik untuk mencoba? silakan menuju TKP (Play Store) melalui link ini untuk menginstall aplikasi BBM ini.

.  

No comments: